Friday, April 04, 2008

i really love jakarta if...

transportasi umumnya nyaman,
bersih,
bebas banjir,
bebas macet...

kapan ya wishlist gw diatas bisa terkabulkan? *sigh...* sbenernya, semuanya kembali ke manusia nya jg sih, ya itu pemerintahnya, ya masyarakatnya. gw bukan orang yg pinter utk menemukan solusi masalah2 kota jakarta ini, gw cuman numpang curhat aja, hahaha...

skrg gw lg suka sama yg namanya trans jakarta (TJ), angkutan anti macet cet cet. secara nih bo, udah ga masuk akaaaaal banget, masa dari kantor gw sampe ujung traffic light kuningan itu kalo pulang kantor, jam 16:00 teng mmuacetnya udah bikin drop, 40mnt- 1jam aja!!! "bando" banget deh... (yyaaa ampuuuuun...!) hahaha...

jadi ceritanya, mulai minggu ini, gw parkirin mobil di terminal TJ ragunan, dari ragunannya emang agak ngantri siih... ditambah pula dorong2an pd saat antri mau masuk TJ..(yaa ampuunnn.... lagi!). tapi gpp, halte ragunan - halte karet kuningan cuman +/- 30mnt-an. sementara kalo nglirik keluar TJ, gw cuman bisa ngomong "dahh neeek..." ama mobil2 pribadi, hehehe.

anti macet untuk TJ, beress... cumannn baru brp lama sih tuh angkutan yg koridor 6 itu beroperasi? masa skrg gw perhatiin itu armadanya udah ga kinclong lg... berartiiii maintenancenya ga ok dong ya? aduuuuh sayang banget kan...

kmrn sore, di perjalanan menuju rumah, gw dengerin station radio andalan di sore hari, yg nemenin gw di jln daripada senidiran, ya kan? lumayan bgt penyiarnya suka gokil and bikin gw ngakak... trus, tiba2 gw denger headline yg lg dibacain moza, pokoknya intinya mengenai tiket MRT yg ditetapkan harganya oleh pemda sebesar Rp 10.000. haa??? MRT? subway itu? emang ada di jkt? kapan? kok gw baru denger ya? udah gitu yg tiba2 langsung harga tiket pulak.... gw jadi ngakak lg, ga tau ini krn saking stressnya gw kali ya? hahaha... yg bikin gw ketawa, kok bisa sih tiket udah ditetapkan harganya, sementara pembangunan proyek nya aja belom keliatan samsek! kadang2 ni pemerintah.... ada-ada sajah! secara mono rail aja skrg statusnya "gelap", pdhal udah sempet bikin macet pula pas penancapan tiang2nya itu, ya ampuuuuun...! udah kayak mau nonton concert ga sih? itu concert artis luar negri, tiketnya udah di jual, ehhh taunya artisnya batal dateng ke indonesia...

ahhh, cape dehhh sampe kapan ya gw begini, pulang-pergi kantor-rumah tiap hari menghabiskan waktu 4 jam kadang lebih. nge-rent apartment deket2 kantor, enak jg kali ya?

yah nasib, nikmatin aja deh jeng...:-)

No comments: